Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara selalu Tetap Berlatih Meskipun Sedang Berpuasa


Menahan lapar dan haus merupakan hal biasa saat berpuasa, namun hal ini jangan diambil pusing karena berpuasa itu wajib hukumnya . Pada dasarnya Olahraga ketika bulan puasa itu wajib hukumnya karena menjalani latihan akan dapat memberikan bermanfaat terhadap kebugaran tubuh seseorang. Akan tetapi harus tetap mengikuti aturannya agar berjalan dengan sebaik mungkin. 

Program latihan saat di bulan puasa harus diperhatikan supaya dapat menyesuaikannya. Olahraga yang dilakukan saat berpuasa harus memiliki latihan yang berbeda dari bulan biasanya karena latihan saat di bulan puasa menghabiskan tenaga yang cukup banyak.

Muhammad Yusuf Zulfikar selaku dokter tim Bhayangkara FC memberikan tips kepada seseorang yang yang latihan pada bulan puasa memiliki efek yang maksimal. Dia juga mengatakan jika untuk berlatih pada bulan puasa sebaiknya dilakukan pada sore hari menjelang berbuka puasa. 

Muhammad Yusuf Zulfikar juga menyarankan ketika olahraga saat bulan puasa jangan langsung mengambil latihan yang cukup berat. Apabila juga ingin mengambil latihan yang berat juga diharapkan durasi tidak terlalu panjang karena latihan yang cukup berat dengan tenaga yang tidak mumpuni bisa mengundang cidera.

Post a Comment for "Cara selalu Tetap Berlatih Meskipun Sedang Berpuasa"