Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Marc Klok Berambisi Membawa Persija Juara Piala Menpora 2021

Marc Klok sangat rindu untuk berlatih dan bermain sepakbola lagi akhirnya akan terobati. Pemain kelahiran Belanda yang telah di naturalisasi ini bertekad membawa klub tampil sebagai juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Segenap penggawa Persija Jakarta kembali berlatih di lapangan NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Senin 1 Maret 2021. Latihan itu merupakan yang pertama kali dalam enam bulan terakhir.

Aktivitas latihan Persija Jakarta memang terhenti seiring terhentinya kompetisi Liga 1 2020. Sempat ingin dilanjutkan pada Oktober silam, tetapi terus tertunda dan akhirnya dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Kini, Persija Jakarta siap menyongsong gelaran Piala Menpora 2021. Turnamen pemanasan jelang Liga 1 2021 itu akan dihelat pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Walau berstatus sebagai turnamen pemanasan, Marc Klok tetap bertekad membawa Macan Kemayoran menjadi juara.

“Saya mau kasih apresiasi untuk semua yang tunggu selama ini untuk ambil target yang besar, Piala Menpora, karena sekarang itu ada satu turnamen kita bisa main,” ujar Marc Anthony Klok saat ditemui usai latihan, Selasa (2/3/2021).

“Untuk saya target juara Piala Menpora. Kita harus punya target. Saya ke Persija ingin jadi juara,” imbuh pemain berpaspor Indonesia itu.

Lebih lanjut, Marc Klok mengakui sangat senang akhirnya aktivitas sepakbola berangsur normal di tengah pandemi. Ia sudah gatal ingin kembali bermain sepakbola. Kendati tidak ada kompetisi, pemain berusia 27 tahun itu tetap rutin berlatih secara mandiri.

“Sudah enam bulan atau satu tahun sudah tidak main pertandingan resmi. Enam bulan lalu kami sudah kembali tetapi kompetisi tidak berjalan. Sekarang baru kembali. Saya sangat senang karena saya rindu sepakbola. Saya pikir semua pemain dan penggemar Persija rindu sepakbola,” urai Klok.

“Ketika kompetisi terhenti, saya terus berlatih. Turnamen ini adalah kesempatan untuk unjuk kemampuan. Saya ingin menjadi pemain terbaik,” tukas pria kelahiran Amsterdam itu.

Turnamen Piala Menpora 2021 sendiri akan dihelat di empat kota, yakni Bandung, Sleman, Solo, dan Malang, yang sekaligus menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Sesuai dengan kesepakatan Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Post a Comment for "Marc Klok Berambisi Membawa Persija Juara Piala Menpora 2021"