Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komitmen Willian Mulai Dipertanyakan Setelah Permainannya Labil di Arsenal

Martin Keown selaku Legenda Arsenal mempertanyakan komitmen Willian Borges sebagai pemain mantan klubnya tersebut. Ya, Keown heran Willian sempat mengaku masih sedih harus terpaksa meninggalkan Chelsea belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Willian memang resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Arsenal berhasil mendapatkan Willian dengan bebas transfer, usai sang pemain tak memperpanjang durasi kontraknya bersama Chelsea.

Awalnya keputusan Arsenal merekrut Willian menuai pujian. Terlebih ketika Willian mampu melakoni laga debutnya sebagai pemain Arsenal dengan performa mengesankan. Ya, pada laga debutnya, Willian berhasil membuat hattrick assist dari tiga gol kemenangan Arsenal atas Fulham.

Akan tetapi seiring berjalannya Liga Inggris 2020-2021, Willian mulai menunjukkan penurunan performa yang signfikan. Bahkan pemain berkebangsaan Brasil tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal dalam beberapa laga yang dimainkan bersama Arsenal.

Beruntung dalam dua pertandingan terakhir, Willian mampu menunjukkan performa yang mengesankan. Ya, Willian berhasil menyumbangkan tiga assist saat membantu Arsenal mengalahkan Benfica dan Leicester City.

Meski begitu bukan berarti kritikan kepada Willian langsung lenyap begitu saja. Bahkan Keown beberapa saat lalu membuat pernyataan yang mempertanyakan komitmen Willian kepada Arsenal. Terlebih, Keown mengaku sempat membacar sebuah artikel yang menuliskan perasaan sedih Willian usai meninggalkan Chelsea.

“Ya, saya membaca sebuah berita di pekan ini yang mengatakan dia (Willian) ingin bertahan di Chelsea. Saya tidak habis pikir bagaimana ia masih bersedih karena pergi dari Chelsea,” jelas Keown, sebagaimana disadur dari Football London, Senin (1/3/2021).

“Dia sekarang pemain Arsenal, dan ia seharusnya memberikan performa terbaiknya karena klub ini memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuknya. Jujur saja, dia sejauh ini belum bermain dengan baik di tim ini,” sambungnya.

“Ia terlihat tidak begitu bergairah bermain untuk tim ini. Saya pribadi selalu mengaguminya pada saat ia masih bermain di Chelsea, namun saya tidak melihat Willian yang sama saat ia bermain di Arsenal,” tuntas pria berusia 54 tahun tersebut.

Post a Comment for "Komitmen Willian Mulai Dipertanyakan Setelah Permainannya Labil di Arsenal"