Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Juventus Akan Melepas Cristiano Ronaldo Pada Musim Panas 2021


Cristiano Ronaldo gencar diberitakan akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Menurut laporan Calciomercato, Cristiano Ronaldo sudah meminta sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub anyar pada musim panas 2021.

Selain itu jurnalis asal Italia, Carlo Garganese, juga menyarankan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2021. Dalam pandangannya, Cristiano Ronaldo mesti meninggalkan Juventus. Sebab, Bianconeri –julukan Juventus– tidak memiliki kemampuan bersaing di jalur juara Liga Champions.

Dalam dua musim terakhir, Juventus membuat dua blunder di pasar transfer. Mereka melepas Joao Cancelo ke Manchester City dan Miralem Pjanic (Barcelona). Ironisnya, dua pemain yang diplot menggantikan dua nama di atas, yakni Danilo Luiz dan Arthur Melo gagal unjuk gigi.

Imbasnya, area fullback dan gelandang merupakan titik lemah Juventus musim ini. Terlebih ketiadaan Pjanic membuat suplai bola kepada Cristiano Ronaldo agak mengendur.

Juventus rugi 113,7 juta euro atau setara Rp1,96 triliun di enam bulan awal musim 2020-2021. Salah satu penyebanya ditengarai karena gaji Cristiano Ronaldo yang terlalu tinggi. Cristiano Ronaldo memiliki gaji 30 juta euro per tahun.

Nominal itu unggul empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menduduki posisi dua dengan gaji tertinggi (8 juta euro). Karena itu, manajemen Juventus dan Cristiano Ronaldo diprediksi pisah jalan pada musim panas 2021 demi kebaikan bersama.

Alasan Cristiano Ronaldo gabung Juventus adalah demi mendapatkan trofi Liga Champions. Namun, di dua musim awal (2018-2019 dan 2019-2020) Juventus terhenti di babak perempatfinal dan 16 besar.

Begitu juga musim ini, yang mana Juventus hampir tersingkir di 16 besar karena kalah 1-2 di leg I dari FC Porto. Karena itu, sebelum pensiun, Cristiano Ronaldo ingin mencari klub yang dapat menggaransinya trofi Liga Champions.

Jika gagal memenangkan trofi Liga Champions, kecil peluang Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr. Padahal, Cristiano Ronaldo sedang berjuang menyamai koleksi enam trofi Ballon dOr milik Lionel Messi.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai minimnya pemain berpengalaman membuat mereka ditahan Hellas Verona 1-1 di laga Liga Italia 2020-2021 akhir pekan lalu. Pirlo berkata demikian karena pemain-pemain berpengalaman seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini absen.

Karena itu, Pirlo meminta bantuan Cristiano Ronaldo dan kapten tim, Alex Sandro, untuk memberikan masukan kepada pemain-pemain muda Juventus macam Dejan Kulusevski, Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa.

Namun, masukan atau instruksi yang diberikan Cristiano Ronaldo kepada pemain muda Juventus tak berpengaruh. Alhasil, di akhir laga Juventus hanya sanggup bermain 1-1 kontra Hellas Verona.

“Saya meminta Cristiano Ronaldo dan Alex Sandro untuk berbicara dengan mereka (pemain muda) dan membuat suara mereka didengar, tapi itu tidak cukup,” tutup Pirlo.

Post a Comment for "Alasan Juventus Akan Melepas Cristiano Ronaldo Pada Musim Panas 2021"