Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuasai Beberapa Cara Menambah Kekuatan Shooting Bola


Bagi seorang pemain sepak bola sudah seharusnya mempunyai tendangan dan otot kaki yang kuat. Karena pemain mempunyai karakter yang berbeda-beda, ada juga pemain yang menyukai tendangan plassing atau mengandalkan akurasi, dan ada juga pemain yang menginginkan tendangan yang keras semua itu bebas di pilih oleh seorang pemain bola.

Dalam melakukan tendangan pada bola sudah semestinya kaki akan menyentuh bola, dalam hal kaki kita bisa uraikan lagi ke hal yang lebih detail lagi begitu juga dengan tekanan pada bola. Sehingga dengan demikian maka akan benar – benar lebih paham bagaimana cara memperkuat kaki untuk menendang bola. Untuk selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:

Otot kaki

Otot kaki merupakan faktor terpenting dan syarat menjadi pemain sepak bola yang menginginkan tendanganya keras dan kuat. Pemain sepak bola sudah semestinya menginginkan otot kaki yang kuat agar tendangannya jauh lebih kuat dan keras sehingga juga dapat menyusahkan barisan pertahanan lawan dalam menghentikannya. Nah hal pertama yang harus dilakukan adalah berlatih dan berusaha.

Squat

Squat merupakan salah satu gerakan yang dapat dicoba untuk memperkuat otot kaki supaya ketika shooting bola dapat memberikan tendangan yang sangat keras. Squat ini dapat di lakukan di manapun dan juga gerakanya sangatlah mudah, hanya cukup  jongkok berdiri dan ulangi seperti itu terus sampai di rasa cukup dan sudah memuaskan.

Lunges

Lunges merupakan gerakan yang di lakukan dengan cara berdiri tegak dengan kaki di buka hingga selebar bahu, selanjutnya dapat melangkahkan salah satu kaki kedepan dan turunkan tubuh. Lakukan gerakan lunges ini secara bergantian dan dapat di ulangi sebanyak kemampuan tubuh kita. Tapi setidaknya dapat dilakukan sebanyak 10 kali dalam 3 set latihan. Gerakan ini juga tentunya akan memberikan otot yang kuat dan dapat membantu mendapatkan tendangan yang kuat. 

Skiping

Skiping merupakan gerakan di mana dilakukan dengan cara melompat-lompat dengan menggunakan tali untuk skiping. Gerakan ini dapat di gunakan untuk membakar lemak pada tubuh. Selain itu gerakan tubuh ini juga bertujuan untuk memperkuat otot kaki dan juga otot betis, dimana dimana nantinya akan membuat otot kaki menjadi lebih kuat dalam menendang bola. Selain digunakan untuk pemain sepak bola metode ini juga di gunakan untuk latihan fisik bola voli .

Box Jump

Box jump yaitu gerakan yang di lakukan dengan cara melompat ke atas pada sebuah pijakan baik box ataupun objek benda lainnya yang di letakan di depan tubuh. Gerakan ini hampir mirip dengan high jump akan tetapi gerakan box jump di lakukan dengan pendaratan di atas sebuah pijakan atau objek yang ada di depan anda.

Post a Comment for "Kuasai Beberapa Cara Menambah Kekuatan Shooting Bola"