Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Darrent Bent Komentari Kiprah Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelsea


News - Darren Bent selaku Mantan pemain Tottenham Hotspur, memberikan komentar soal kiprah Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea. Bent menuntut agar Lampard segera menanggalkan posisinya sebagai pelatih Chelsea, jika ia gagal membawa tim asuhannya menang atas Morecambe di babak ketiga Piala FA musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Lampard memang ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– memilih Lampard sebagai pelatih mereka menggantikan peran Maurizio Sarri.

Pada awal penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea memang banyak keraguan yang menghampirinya. Terlebih, Lampard sendiri disebut-sebut kurang berpengalaman untuk bisa melatih klub sebesar Chelsea.
Akan tetapi kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Ya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan ‘dihadiahi’ beberapa pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.
Akan tetapi sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir, Chelsea tidak mampu meraih kemenangan.

Kondisi tersebut membuat masa depan Lampard sebagai pelatih Chelsea kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dalam beberapa hari terakhir muncul sejumlah nama yang diisukan bakal menggantikan peran Lampard seperti Thomas Tuchel dan Brendan Rodgers.

Lampard pun berpotensi membalikan keadaan di laga Chelsea melawan Morecambe pada babak ketiga Piala FA 2020-2021. Namun jika gagal memaksimalkan momen tersebut, Bent pun meminta agar Lampard segera angkat kaki dari Chelsea.

“Jika Chelsea dikalahkan Morecambe, Frank Lampard harus pergi. Anda tidak bisa dikalahkan oleh Morecambe. Jika mereka dikalahkan, maka seudah sepatasnya dia harus pergi,” jelas Bent, seperti disadur dari Football London, Minggu (10/1/2021).
“Timo Werner, Kai Havertz dan lainnya, Lampard telah menghabiskan semua uang ini untuk semua pemain ini dan mereka masih dikalahkan oleh Morecambe, di kandang? Takkan ada alasan untuk Chelsea, karena tim mana pun yang mereka turunkan akan menjadi tim yang kuat,” lanjutnya.

“Jika Olivier Giroud tidak bermain, Tammy Abraham akan bermain, dan jika Abraham tidak bermain, Werner akan bermain. Mereka punya Christian Pulisic, mereka punya Hakim Ziyech, mereka punya semua pemain ini! Jika itu terjadi, itu akan menjadi kekecewaan terbesar dalam sejarah Piala FA,” tuntas pria berusia 36 tahun itu.

Post a Comment for "Darrent Bent Komentari Kiprah Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelsea"